Ilustrasi ayam cabai hijau khas Padang
Ilustrasi ayam cabai hijau khas Padang ( SHUTTERSTOCK/ Eva Hidayah)

Makan Bersama Nasi Putih, Berikut Cara Membuat Ayam Cabai Hijau

20 Februari 2023 21:23 WIB

SonoraBangka.id -  Ayam merupakan lauk yang praktis untuk diolah menjadi berbagai macam masakan. Salah satunya ayam cabai hijau, dibuat dari bahan seperti cabai hijau besar, bawang merah, udang rebon, air jeruk nipis, garam, dan gula. Sebelum dimasak, bubuhi potongan ayam dengan garam dan air perasan jeruk nipis kemudian diamkan sebentar. Simak resep ayam cabai hijau untuk lauk dimakan bersama nasi putih, dikutip dari buku "Sajian Ayam Paling Disukai" (2013) karya Aan Roswaty terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep ayam cabai hijau

Bahan:

8 potong ayam bagian paha atas, bubuhi dengan garam dan air jeruk nipis, diamkan sebentar

Bumbu ulek kasar:

10 buah cabai hijau besar

7 butir bawang merah

Garam secukupnya

Gula putih secukupnya

1 sdt udang rebon

Cara membuat ayam cabai hijau:

1. Goreng ayam setengah matang, sisihkan.

2. Tumis bumbu hingga harum. Masukkan ayam lalu aduk dan masak hingga ayam matang dan bumbu meresap.

3. Angkat, sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ayam Cabai Hijau, Cocok Dimakan Bersama Nasi Putih", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/20/200400575/resep-ayam-cabai-hijau-cocok-dimakan-bersama-nasi-putih.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm