Ilustrasi nasi timbel lengkap dengan lauk pauk. Nasi timbel juga bisa dibuat pakai media rice cooker saja.
Ilustrasi nasi timbel lengkap dengan lauk pauk. Nasi timbel juga bisa dibuat pakai media rice cooker saja. ( SHUTTERSTOCK/FRANZ VANKONERO)

Ide Untuk Acara Spesial, Berikut Resep Nasi Timbel Komplit Khas Sunda

20 Februari 2023 21:38 WIB

 

SonoraBangka.id - Salah satu makanan khas Sunda yang cocok untuk hidangan acara spesial adalah nasi timbel komplet. Nasi timbel adalah nasi yang dibungkus daun pisang kemudian dikukus. Lauk nasi timbel beragam misalnya ayam goreng, daging gepuk, tahu isi gimbal, sayur asam, dan lengkap dengan sambal. Simak cara membuat nasi timbel khas Sunda dengan pelengkap ayam goreng bandung, sayur asam, dan sambal terasi mengutip dari buku "Nasi Timbel Dan Nasi Panggang" karya Albertin Hoesni terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut.

Resep nasi timbel khas Sunda

Bahan nasi timbel

150 gram beras pulen

400 ml air

Daun pisang secukupnya, celupkan ke dalam air panas, keringkan

Bahan ayam goreng bandung

1 ekor ayam gemuk dan muda, potong jadi 6 bagian

8 buah bawang merah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm