Motor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.(Foto: Visordown.com)
Motor konsep QJ Motor bernama SRV ini disebut bisa menjadi H-D dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.(Foto: Visordown.com) ( KOMPAS.COM)

Mau Hadir Satu Merek Motor Baru dari China di Indonesia

21 Februari 2023 20:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Persaingan pasar motor di Indonesia akan semakin menarik dalam waktu dekat. Brand besar asal China yakni QJ Motor akan resmi hadir di Indonesia, dibawa Benelli Motor Indonesia (BMI).

Pengumuman tersebut diucapkan Steven Kentjana Putra, Direktur Utama BMI saat di peluncuran brand Moto Bologna Passione (MBP) di IIMS 2023 belum lama ini.

"Nanti saya di PRJ juga akan launching QJ Motor. QJ ini yang memiliki Geely. Dan Geely sekarang beli Benelli," ucap Steven di IIMS 2023 belum lama ini.

QJ Motor merupakan salah satu merek besar motor di China. Berbagai jenis motor disediakan, dari motor gede (Moge), skuter matik, cub (bebek), hingga motor listrik.

QJ juga bekerja sama dengan Harley Davidson untuk menciptakan motor Harley ringkas dengan mesin 350cc dan 500cc. Jadi bisa dibilang sudah tidak diragukan lagi mengenai keandalannya.

"Merek China di dunia itu hanya dua (yang besar) CF Moto dan QJ Motor," ucap Steven.

Selain itu, Keeway juga rencananya akan independen, tidak lagi berada di bawah Benelli. Maka dari itu, Keeway juga meluncurkan merek baru di pasar premium, yakni MBP.

"Keeway mau independen juga, makanya dia buka MBP," kata Steven.

Jadi nantinya, Benelli Motor Indonesia akan memegang merek QJ Motor, Benelli, Keeway, dan MBP di Indonesia. Untuk bocoran produk QJ Motor apa yang dibawa, sampai saat ini masih belum ada informasinya.

Namun kalau penasaran, bisa cek langsung website QJ Motor dan pilih-pilih, kira-kira motor apa ya yang menarik untuk dijual di Indonesia?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mau Muncul Satu Merek Motor Baru dari China di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/21/084200815/mau-muncul-satu-merek-motor-baru-dari-china-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm