Ilustrasi
Ilustrasi ( KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN )

Mau Tahu, Seperti Apa Kemnaker Demi Meningkatkan Skill Pencari Kerja?

24 Februari 2023 09:41 WIB

SonoraBangka.id - Apakah Pusat Pasar Kerja dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) benar-benar bisa memberikan solusi masalah ketenagakerjaan di Indonesia?

Pasalnya sejak diluncurkan pada 2021 lalu, Pusat Pasar Kerja atau Pasker ID diklaim menyediakan berbagai layanan untuk para pencari kerja.

Tak heran jika banyak elemen masyarakat yang mengharapkan bahwa Pasker ID akan memberikan solusi untuk persoalan mereka, bukan hanya untuk memperoleh pekerjaan tapi juga meningkatkan keterampilan.

Nah, Pusat Pasar Kerja juga mempunyai berbagai program untuk membekali para pencari kerja masuk ke pasar/dunia kerja, lho.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Kepala Pusat Pasar Kerja, Muchammad Yusuf, saat diwawancarai PARAPUAN pada Senin (20/2/2023) lalu.

Ia menjelaskan, "Kami memberikan layanan untuk mempersiapkan pencari kerja masuk ke pasar kerja dan dunia kerja melalui kegiatan penyuluhan jabatan, workshop/seminar karier."

Selain itu, banyak program lain yang diselenggarakan untuk meningkatkan soft skill para pencari kerja agar siap terjun ke industri yang ingin ditekuninya.

Salah satunya melalui video terkait persiapan kerja yang bisa diakses secara gratis di kanal YouTube Pasker ID.

"Kami juga memiliki video-video singkat terkait persiapan kerja ini, berupa video job preparation training yang dapat diakses seluruh masyarakat," tutur Muchammad Yusuf.

Di samping video dari kanal YouTube resmi, Pasker ID juga mempunyai platform pelatihan lainnya untuk para pencari kerja. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm