Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kawasan Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kawasan Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023 ( ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.(M RISYAL HIDAYAT )

Kapolri Ungkap Temuan di Lokasi Tewasnya 17 Orang dan Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

5 Maret 2023 07:49 WIB

SonoraBangka.id - Sampai saat kini, dugaan pemicu kebakaran Depo Pertamina  Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang menewaskan 17 orang tersebut masih didalami tim kepolisian.

Namun, Polri sudah mengantongi dugaan kuat penyebab  kebakaran tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih enggan mengungkap penyebab  kebakaran Depo Pertamina  Plumpang itu lantaran akan menyampaikannya secara komprehensif.

"Tentunya dugaan sudah ada namun demikian kita tidak bisa menjawab terburu-buru karena juga kita harus kumpulkan semuanya agar bisa membentuk satu kesimpulan agar bisa kita jelaskan," ujar  Kapolri saat mengunjungi posko DVI post mortem RS Polri, Kramat Jati pada Sabtu (4/3/2023).

Listyo Sigit mengatakan bahwa dugaan itu didapat setelah dirinya mengunjungi langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Kita tadi sudah masuk ke TKP didampingi oleh Kabareskrim, Kapolda, tim gabungan dan juga tim dari Pertamina untuk mengetahui penyebab terjadinya  kebakaran," ungkap  Kapolri.

Kapolri menjelaskan pendalaman penyebab Depo Pertamina Plumpang bisa terbakar.

Adapun sumber api bisa dari pemukiman warga atau dari Depo Pertamina Plumpang.

"Tentunya baik yang ada di dalam Depo maupun di pemukiman tentunya kan ada  kebakaran juga sama sedang kami dalami, sumber apinya juga dari mana. Secara teknis tim sedang melaksanakan investigasi," katanya.

Gangguan Teknis saat Pengisian Pertamax

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm