Parfum kisi-kisi mobil(Dicky Aditya Wijaya)
Parfum kisi-kisi mobil(Dicky Aditya Wijaya) ( KOMPAS.COM)

Pilih Pengharum Mobil Bentuk Padat Daripada Cairan

5 Maret 2023 16:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Kondisi Kabin yang besih dan wangi ialah idaman pemilik mobil. Tapi hal yang sering terjadi di lapangan ialah kebersihan kabin kurang terjaga sehingga menimbulkan bau kurang sedap.

Win dari bengkel interior mobil yaitu Axis Seat Cover di Buah Batu, Bandung, mengatakan, ada empat hal yang mesti dilakukan pemilik mobil bila merasa kabin mulai bau dan baunya menusuk hidung.

"Hal-hal yang mesti dilakukan jika bau kabin sudah mengganggu hidung pertama ialah membersihkan jok, karpet, plafon, dan dasboard mobil," kata Win kepada Kompas.com, akhir pekan lalu.

Kemudian kata Win kalau sudah membersihkan jok pastikan untuk membersihkan filter AC dan menggunakan pengharum. Tak kalah penting kata dia, hindari merokok di kabin karena membuat bau "apek."

"Agar kabin tetap wangi, pengendara bisa menaruh teh atau kopi atau wewangian yang disukai. Membersihkan filter AC dan sebaiknya jangan merokok di dalam mobil," kata dia.

Khusus buat pengharum mobil, Win mengatakan pemilik mobil juga memilih dan memperhatikan wewangian mobil yang akan digunakan agar bisa berkendara lebih nyaman.

"Biasanya memakai wewangian bentuk padat daripada wewangian bentuk cair, (semprot)," kata Win.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pilih Pengharum Mobil Bentuk Padat Ketimbang Cairan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/05/094100515/pilih-pengharum-mobil-bentuk-padat-ketimbang-cairan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm