Ilustrasi tampang iPhone SE 4 yang disebut memiliki layar lebih besar dan memiliki poni (notch).
Ilustrasi tampang iPhone SE 4 yang disebut memiliki layar lebih besar dan memiliki poni (notch). ( WCCFTech)

iPhone SE 4 Meluncur Tahun Depan dan Mirip iPhone 14?

7 Maret 2023 07:59 WIB

SonoraBangka.ID - Pada awal tahun 2023 ini Apple dikabarkan tidak akan memproduksi iPhone SE generasi keempat. Namun, kabar terbaru mengatakan sebaliknya. Apple disinyalir tengah menyiapkan iPhone versi murah itu untuk 2024 mendatang. 

Informasi ini datang dari analis kenamaan, Ming-Chi Kuo. Ia seringkali memberi prediksi dan analisis yang akurat terkait produk-produk Apple.

Melalui akun Twitter-nya dengan handle @mingchikuo, ia mengatakan bahwa iPhone SE 4 akan mendukung jaringan 5G.

"Apple telah mengulang (produksi) iPhone SE 4 dan akan mengadopsi chip baseband (pita basis) 5G besutannya sendiri," tulis Kuo dalam postingan Twitter-nya pada Minggu (5/3/2023).

Melalui utasnya yang terbagi menjadi sepuluh cuitan, Kuo membeberkan lebih banyak informasi terkait ponsel tersebut, termasuk bocoran bahwa iPhone SE terbaru mirip dengan iPhone 14.

iPhone SE kabarnya akan diproduksi menggunakan rangka iPhone 14. Ponsel ini juga disebut akan memiliki layar OLED 6,1 inci yang sama dengan iPhone 14.

Jika informasi ini benar, ponsel ini akan menjadi iPhone SE pertama yang mengadopsi layar OLED. iPhone SE generasi sebelumnya masih menggunakan layar LCD.

Layar OLED ini akan membawa peningkatan warna dan kecerahan layar untuk iPhone SE 4. Layar iPhone SE 4 ini konon akan dipasok oleh BOE.

Kuo juga mengeklaim bahwa iPhone SE 4 akan menjadi iPhone pertama yang dibekali chip yang mendukung jaringan 5G.

Chip dengan fabrikasi 4nm ini akan mendukung jaringan 5G Sub-6GHz. Frekuensi Sub-6GHz lebih rendah dari mmWave, sehingga jaringan 5G yang menggunakan frekuensi tersebut bisa mencakup daerah yang lebih luas.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm