Sub-merek ZTE, Nubia, memperkenalkan ponsel kelas atas (flagship) terbarunya bernama Nubia Z50 Ultra di China
Sub-merek ZTE, Nubia, memperkenalkan ponsel kelas atas (flagship) terbarunya bernama Nubia Z50 Ultra di China ( ZTE)

Nubia Z50 Ultra Meluncur Dengan Kamera Depan Bawah Layar dan Kamera Belakang Mirip DSLR

9 Maret 2023 21:01 WIB

SonoraBangka.ID - Nubia, sub-merek ZTE, memperkenalkan ponsel kelas atas (flagship) terbarunya, yakni Nubia Z50 Ultra, di China. Kehadiran smartphone ini bisa dikatakan sebagai pelengkap dari Nubia Z50 yang sudah meluncur pada Desember 2022 lalu.

Nubia Z50 Ultra hadir dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya di aspek fotografi. Perangkat ini datang dengan kamera belakang yang memiliki lensa seperti kamera profesional, DSLR.

Kamera belakangnya terdiri dari tiga sensor. Kamera utama memiliki resolusi 64 MP yang menggunakan sensor Sony IMX787 dan memilki jarak fokus (focal length) 35mm. Spesifikasi yang sama seperti di Nubia Z50 sebelumnya.

Sementara itu, kamera kedua merupakan kamera periskop yang beresolusi 64 MP juga. Hanya saja, perbedaannya terletak pada focal length kamera kedua berada di angka 85mm. Artinya, lensa ini mampu membidik objek dengan jarak yang lebih dekat dibanding kamera utama.

Terakhir, kamera ketiga adalah kamera ultra-wide beresolusi 50 MP. Kamera tersebut mendukung fitur autofokus (AF/AutoFocus) dan dapat digunakan sebagai kamera makro.

Kamera depan Nubia Z50 Ultra juga tampil beda dari “saudaranya”, Nubia Z50. Sebab, kamera depan smartphone terbaru ini mendukung teknologi kamera bawah layar (under-display technology) generasi keempat yang memiliki sebutan “Neovision”, serta memiliki resolusi 16 MP.

Dengan mengusung teknologi tersebut, layar Nubia Z50 Ultra terlihat lebih luas dan lega. Ditambah, bezel (bingkai layar) juga sangat tipis, sehingga membuat keseluruhan desain perangkat tampak mewah.

Di atas kertas, ukuran bezel yang bagian kanan dan kiri adalah 1,48 mm, sedangkan bagian atas sekitar 1,68 mm.

Nubia Z50 Ultra datang dengan layar datar (flat) dan mengusung panel AMOLED berdiagonal 6,8 inci. Resolusi layar yang ditawarkan adalah Full HD Plus (2.480x1.116 piksel), refresh rate 120 Hz, dan telah mengantongi sertifikasi low blue light protection.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (9/3/2023), perangkat ini merupakan seri Nubia Z pertama yang hadir dengan tombol fisik baru yang bisa digeser. Letaknya sejajar dengan tombol daya dan tombol pengatur suara di bagian kanan perangkat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm