Karakter yang diperankan Keanu Reeves dalam waralaba film aksi John Wick dijabarkan oleh musuh-musuhnya sebagai Baba Yaga.
Karakter yang diperankan Keanu Reeves dalam waralaba film aksi John Wick dijabarkan oleh musuh-musuhnya sebagai Baba Yaga. ( (ALAMY via BBC INDONESIA) / CewekBanget.ID )

Reaksi Keanu Reeves di John Wick Mengilhami Nama Bakteri Pembunuh Jamur Keanumycins

12 Maret 2023 13:39 WIB

SonoraBangka.ID -  Aksi aktor Keanu Reeves di film John Wick telah mengilhami dunia sains.

Para ilmuwan di sebuah lembaga penelitian Jerman telah menemukan cara baru untuk membunuh jamur, dan itu melibatkan nama Keanu Reeves.

Keanu Reeves menjadi inspirasi penamaan senyawa di balik penemuan baru di dunia mikrobiologi itu.

Para ilmuwan telah menamai senyawa baru mereka "keanumycins" setelah melihat aksi Keanu Reeves di film laga yang sudah memasuki sekuel keempat tersebut.

Aksi Keanu Reeves dianggap efektif memberikan pukulan yang serius dalam hal membunuh jamur yang dianalogikan sebagai musuh-mush John Wick.

Mendengar hal ini, Keanu Reeves tak menyangka.

"Mereka seharusnya menyebutnya John Wick," kata Keanu Reeves seperti dilansir dari Esquire, Jumat (10/3/2023).

“Tapi itu sangat keren… dan nyata bagi saya. Tapi terima kasih, orang-orang ilmuwan! Semoga berhasil, dan terima kasih telah membantu kami,” ucap Keanu Reeves.

Adapun, bakteri Keanumycins ditemukan efektif melawan penyakit jamur tanaman dan patogen jamur manusia.

Menurut Dr. Pierre Stallforth, salah satu peneliti yang terlibat dalam penelitian ini, keanumycins bekerja dengan "menonaktifkan" jamur, seperti Keanu Reeves dalam karakter John Wick yang melumpuhkan musuh-musuhnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm