ilustrasi es mentimun serut.
ilustrasi es mentimun serut. ( SHUTTERSTOCK)

Hanya Dengan 2 Langkah, Berikut Cara Membuat Es Timun Serut

13 Maret 2023 20:27 WIB

SonoraBangka.id -  Hanya dengan lima bahan sederhana, kamu sudah bisa membuat takjil menyegarkan untuk buka puasa nanti. Bahan utama berupa mentimun harus dikupas dan diserut tipis terlebih dulu. Jangan lupa untuk membuang bijinya. Es timun serut ini terasa lebih nikmat bila langsung diminum setelah disajikan dengan es batu. Rasanya manis dan menyegarkan. Simak resep es timun segar untuk empat porsi dari buku "175 Resep Minuman Favorit Sepanjang Masa" (2015) oleh Ide Masak terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep es timun serut

Bahan:

6 buah mentimun, kupas, buang bijinya, serut

1 sdt selasih, rendam hingga mengembang, tiriskan

35 ml air jeruk nipis

50 ml madu 200 gr es batu

Cara membuat es mentimun

1. Campur mentimun, selasih, air jeruk nipis, dan madu. Aduk hingga tercampur rata.

2. Sajikan segera dengan es batu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Timun Serut untuk Takjil, Cuma Butuh 2 Langkah Pembuatan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/12/142800375/resep-es-timun-serut-untuk-takjil-cuma-butuh-2-langkah-pembuatan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm