Toyota All New Corolla Altis(TAM)
Toyota All New Corolla Altis(TAM) ( KOMPAS.COM)

7 Sedan Paling Laris di Indonesia Februari 2023

13 Maret 2023 20:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sedan masih menjadi salah satu jenis mobil yang cukup populer di Indonesia. Identik sebagai mobil sporty nan agresif, sedan menawarkan kendaraan dengan kenyamanan tingkat tinggi.

Cuma saja, harga yang ditawarkan untuk pembelian sedan cukup tinggi sehingga setiap tahunnya volume sedan tidak begitu tinggi dibanging jenis mobil lain.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan mobil sedan secara nasional selama periode Februari 2023, tercatat mobil sedan terjual 1.069 unit secara wholesales.

Torehan tersebut alami peningkatan dua kali lipat dari Januari 2023 yang mana hanya terjual 418 unit saja.

Dari data tersebut, Honda All New Civic menjadi sedan terlaris di Februari 2023 dengan penjualan wholesales 117 unit.

Padahal, di bulan sebelumnya mobil dengan kapasitas lima penumpang ini hanya menjual 17 unit saja. Artinya ada peningakat pesat dari untuk jumlah distribusi (wholesales) mobil ini.

Kemudian, Toyota All New Camry menjadi mobil sedan terlaris kedua selama Februari 2023 dengan penjualan 108 unit.

Angka tersebut alami peningkatan 6 kali lipat lantaran pada bulan sebelumnya All New Camry hanya mampu mencatatkan penjualan 17 unit saja.

Mobil Sedan terlaris nomor tiga masih ditempati oleh keluarga Toyota yaitu dari All New Corolla Altis.

Di Februari 2023, All New Corolla Altis alami kenaikan pesat dengan menjualan 102. Padahal pada Januari d tahun yang sama, mobil sedan ini sama sekali tidak mencatatkan penjualan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm