Ilustrasi
Ilustrasi ( KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

9 Ide Kegiatan Ngabuburit Saat Mudik di Bulan Puasa

14 Maret 2023 12:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Ngabuburit adalah istilah yang lekat dan identik dengan bulan puasa. Ngabuburit dapat diartikan sebagai waktu untuk menunggu berbuka puasa.

Waktu ini bisa diisi dengan aneka kegiatan yang seru. Bukan hanya populer di kalangan anak muda, tradisi ngabuburit juga bisa dilakukan oleh orang dewasa.

Bagi Anda yang sudah beli tiket pesawat untuk mudik dan tiba di kampung halaman sebelum hari Lebaran, jangan lupa persiapkan ide ngabuburit supaya tidak bosan.

Momen yang berlangsung sekali setahun ini bisa menjadi salah satu kesempatan untuk mendekatkan diri kepada keluarga sekaligus refreshing. Cek di sini ide serunya!

1. Merapikan Rumah

Tidak ada salahnya mengisi waktu menunggu berbuka puasa dengan merapikan rumah.

Ngabuburit bermanfaat ini bisa dilakukan ketika berada di kampung halaman. Karena selama ini tinggal di perantauan, Anda pasti tidak bisa melakukan kegiatan ini setiap hari. Membersihkan rumah sebelum menyambut Lebaran juga sangat penting.

Kegiatan merapikan rumah terasa lebih mudah jika dilakukan dengan senang hati. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk melakukannya untuk menjalin kebersamaan.

Namun, karena sedang berpuasa, jangan memaksakan diri melakukan kegiatan yang terlalu berat.

2. Mengobrol dengan Keluarga

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm