Pemprov Kep. Babel Raih Penghargaan UHC Award 2023
Pemprov Kep. Babel Raih Penghargaan UHC Award 2023 ( Diskominfo Babel)

Pemprov Bangka Belitung Raih Penghargaan UHC Award 2023

15 Maret 2023 09:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) membuktikan komitmennya untuk memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi masyarakatnya.

Hal itu dibuktikan dengan raihan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari BPJS Kesehatan.

Komitmen Pemprov Kep. Babel terhadap sektor kesehatan jelas bukan main-main. Tercatat, sebanyak 95,6 persen penduduk telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Artinya, hampir seluruh masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

Atas capaian itulah, provinsi yang dijuluki Negeri Serumpun Sebalai ini diberikan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andri Nurtito yang hadir untuk menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan pencapaian luar biasa yang telah diraih dalam Program JKN selama ini tidak lepas dari sinergi yang baik antar semua pihak.

"Penghargaan ini tentu berkat dukungan semua pihak yang terkait, terutama kepada Pj Gubernur dan Sekretaris Daerah serta mitra legislatif yang telah mengalokasikan APBD untuk pendaftaran iuran BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Ia berharap dengan meningkatnya kepesertaan masyarakat dalam program JKN, maka fasilitas dan pelayanan kesehatan harus semakin optimal.

“Kedepan kami akan terus memastikan seluruh masyarakat Bangka Belitung tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui Program JKN. Kami mohon dukungan dari seluruh pihak,” tandasnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Harry Nurdiansyah. Ia menyampaikan apresiasi dan komitmen yang sangat optimal dari Pemprov Kep. Babel dalam memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi warganya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm