ilustrasi es soda gembira.
ilustrasi es soda gembira. ( SHUTTERSTOCK/ Gambar serupa)

Menyegarkan, Berikut Ini Cara Membuat Es Soda Gembira Untuk Takjil

15 Maret 2023 14:43 WIB

SonoraBangka.id - Hanya dengan empat bahan sederhana, kamu sudah bisa menyajikan takjil berupa es soda gembira. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat es soda gembira juga mudah dibeli di toko makanan terdekat. Kamu bisa menyesuaikan takaran sirup merah dengan tingkat manis yang diinginkan.  Selengkapnya, ikuti resep es soda gembira dari buku "Seri Penganan Jadul Tetap Favorit: Aneka Es" (2013) oleh Tim Ide Masak terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep es soda gembira

Bahan:

200 ml kental manis putih

100 ml sirup merah

500 ml (2 kaleng) air soda

Es batu secukupnya

Cara membuat es soda gembira

1. Masukkan kental manis, sirup merah, dan es batu ke dalam gelas saji.

2. Tuang air soda hingga gelas penuh. Aduk hingga tercampur rata. Sajikan segera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Soda Gembira, Takjil Menyegarkan dan Mudah Dibuat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/14/160300675/resep-es-soda-gembira-takjil-menyegarkan-dan-mudah-dibuat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm