CEO Twitch Emmett Shear
CEO Twitch Emmett Shear ( The Business Journals)

CEO Twitch Mundur Setelah Menjabat 16 Tahun

18 Maret 2023 16:24 WIB

SonoraBangka.ID - CEO Twitch Emmett Shear pamit undur diri dari perusahaan, Kamis (16/3/2023). Pengumuman pengunduran dirinya disampaikan dan ditulis langsung oleh dirinya melalui blog resmi Twitch.

Shear telah bekerja dan mendedikasikan dirinya ke perusahaan selama 16 tahun, sebelum Twitch berdiri seperti sekarang ini. Keputusannya untuk mundur dari perusahaan karena ingin berfokus membesarkan anaknya yang baru saja lahir.

“Anak pertama saya baru saja lahir, saya telah merefleksikan masa depan saya dengan Twitch. Twitch merupakan anak bagi saya yang telah saya besarkan dengan baik," ujar Shear dalam blog resmi Twitch.

“Saya ingin sepenuhnya berada bersama anak laki-laki saya sejak ia datang ke dunia ini. Saya merasa sudah siap dengan perubahan yang ada untuk menghadapi tantangan baru,” lanjut Shear.

Dalam surat pengunduran dirinya, Shear merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian yang sudah berhasil dicapai. Ia sempat sedikit kilas balik membahas terkait kondisi awal perusahaan saat pertama kali dirintis.

Shear juga menganalogikan Twitch sebagai anak yang sudah ia besarkan dari kecil. Mengingat, usianya yang sudah berdiri selama 16 tahun, mantan bos Twitch ini merasa inilah saat yang tepat untuk keluar dari perusahaan, membiarkan Twitch “keluar dari rumah” dan pergi “berusaha sendiri”.

“Twitch kerap seperti anak sendiri bagi saya yang sudah dibesarkan dengan baik. Saat Twitch membutuhkan saya, saya selalu ingin berada di sana. Di usianya (Twich) yang sudah menginjak 16 tahun, saya rasa Twitch sudah siap untuk keluar dari rumah dan berusaha sendiri,” jelas Shear.

Kepergian Shear bukan berarti ia lepas tanggung jawab dari Twitch. Shear menjelaskan bahwa dirinya tetap akan berkontribusi di perusahaan sebagai penasehat.

Posisi Shear nantinya bakal diganti oleh Presiden Twitch saat ini, Dan Clancy yang sudah bekerja di perusahaan lebih dari tiga tahun.

“Dan Clancy, presiden Twitch, telah menjadi mitra kerja yang dekat dengan saya selama tiga tahun belakang. Ia akan menjabat sebagai CEO segera secara efektif. Ia sangat peduli dengan komunitas Twitch, para streamers, dan karyawan, serta paham untuk memimpin Twitch,” pungkas Shear.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm