Ilustrasi choco lava.
Ilustrasi choco lava. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ibenziad)

Agar Tidak Mengalir ke dalam Adonan, Berikut 5 Cara Isi Choco Lava

19 Maret 2023 15:18 WIB

SonoraBangka.id - Suka menu dessert choco lava yang ada kafe favoritmu? Sebetulnya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah.  Namun, sebelum mengikuti resep choco lava yang kamu dapatkan. Pastikan kamu mengetahui beberapa tips membuat choco lava terutama saat memberi isian di dalamnya agar tidak menyatu dengan adonan.  Dilansir dari majalah Sedap / ED 09 2015 terbitan Gramedia.com, simak lima tips membuatnya. 

1. Isi dengan takaran yang tepat 

Isi adonan cake sampai setengah tinggi loyang saja. Hal ini agar terdapat banyak ruang untuk isiannya.

2. Simpan isi ke dalam freezer 

Jangan langsung menaruh isi cokelat choco lava ke dalam adonan. Sebaiknya, letakkan dulu di dalam freezer selama 15 menit. 

3. Masukkan isi yang sudah dibekukan 

Kalau adonan isi sudah dibekukan, isi dan tutup dengan adonan lainnya. Cara membekukan isi ke dalam freezer ini bisa membuat isian dan adonan cake tidak menyatu.

4. Masukkan choco lava segera 

Setelah isi dan adonan tutupnya dicetak dalam wadah. Segera masukkan ke dalam oven agar isiannya tidak mudah mengalir ke dalam adonan. 

5. Isi cake akan mudah menjadi padat

Jika terlalu lama membiarkan adonan choco lava di suhu ruang maka isiannya akan memadat dan perlu dihangatkan kembali.  Majalah Sedap / ED 09 2015 terbitan Gramedia.com bisa dibeli di Gramedia.com. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Cara Isi Choco Lava Agar Tidak Mengalir ke dalam Adonan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/10/121700775/5-cara-isi-choco-lava-agar-tidak-mengalir-ke-dalam-adonan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm