Bangun Tiga Tower Emergancy di Kenten, PLN UIW Bangka Belitung Berupaya Hadirkan Listrik Andal Bagi Pelanggan
Bangun Tiga Tower Emergancy di Kenten, PLN UIW Bangka Belitung Berupaya Hadirkan Listrik Andal Bagi Pelanggan ( Humas PLN)

Bangun 3 Tower Emergency, PLN Siap Kembali Salurkan 70 MW Listrik dari Sumatera ke Bangka

23 Maret 2023 19:24 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung kebut pembangunan tiga tower emergancy PLN yang berlokasi di Kenten, Sumatera Selatan. General Manajer PLN IUW Babel Ajrun Karin menjelaskan, pembangunan tower emergency ini dilakukan untuk memastikan percepatan pemulihan pasukan listrik ke Pulau Bangka.

“Dari tiga tower yang direncanakan, sudah dua yang berdiri, dan satu masih dalam proses. Pembangunan tiga tower emergancy PLN di Kenten ini, merupakan upaya kami (PLN UIW Babel) hadirkan listrik yang Andal di Bangka Belitung. Sehingga tida adanya lagi pemadaman listrik atau pun meminimalisir pemadaman bergilir, terlebih lagi saat ini masuk bulan Ramadan,” ujar Ajrun.

Ajrun melanjutkan, tiga tower itu memiliki tinggi 48 meter yang terdiri dari 16 blok, adapun tower ke tiga yang masih on progress, kurang 9 blok lagi.

Jika pengerjaan lancar serta cuaca mendukung, diprediksi pada Minggu 26 Maret 2023 kabel dari Palembang sudah mulai masuk mengaliri jaringan listrik ke Pulau Bangka melalui kabel bawah laut Sumatera – Bangka.

“Setelah pemasangan konduktor, kita lanjutkan penarikan kabel, setelah itu, kita melakukan persiapan kondisi layak operasi,” kata Ajrun.

Ajrun menambahkan, dari hasil pengerjaan pendirian tiga tower tersebut, minimal bisa masuk beban dasar yang dibutuhkan pelanggan PLN di Pulau Bangka sekitar 50 hingga 70 megawatt (MW).

Penuhi kebutuhan sesuai defisit daya hingga berada di beban puncak penggunaan listrik.

“Kami terus berupaya maksimal pada pembangunan tower emergency ini, kami bekerja 24 jam non-stop agar pembangunan selesai tepat waktu. Dengan begitu, permasalahan kelistrikan di Babel bisa teratasi dan masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman, fokus beribadah di bulan suci Ramadhan 1444 H,” pungkas Ajrun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm