Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Mau Tahu? Berikut Ii Ada 4 Tips Membuat Aroma Parfum Awet di Tubuh

29 Maret 2023 14:12 WIB

SonoraBangka.id - Apalagi buat kita yang banyak beraktivitas di luar rumah, parfum jadi andalan untuk bikin tubuh wangi sepanjang hari.

Ya, miliki aroma tubuh yang harum tentu membuat percaya diri semakin meningkat.

Bahkan dengan mencium aroma favorit juga bisa membuat mood kita bagus.

Tak sedikit dari kita yang rela membeli parfum dari harga rendah hingga harga tinggi demi mendapatkan kepuasan aroma yang diinginkan.

Namun, tahukah Sahabat NOVA jika parfum juga banyak macamnya, misal Eau de Toilette dan Eau de Parfum.

Lalu apa bedanya Eau de Toilette dan Eau de Parfum?

Memang benar, konsentrasi pada Eau de Parfum lebih tinggi sehingga wewangian dapat menempel lebih intens pada tubuh.

Namun Eau de Toilette dapat menjadi pilihan yang tepat bila kamu menginginkan wewangian yang dapat secara instan memberikan kesegaran tanpa memberikan kesan terlalu pekat.

Nah, ada 4 tips yang dapat dilakukan untuk menjaga ketahanan aroma Eau de Toilette di tubuh Sahabat NOVA. Simak caranya berikut ini.

1. Semprotkan setelah mandi

Sesaat setelah mandi dan mengeringkan tubuh dengan sempurna, Sahabat NOVA dapat menyemprotkan Eau de Toilette langsung pada badan.

Kondisi tubuh yang sudah bersih dan lembap mampu mempertahankan intensitas wewangian sehingga aromanya akan tinggal lebih lama.

2Oleskan body butter atau lotion sebelum menyemprotkan wewangian

Bila badan Sahabat NOVA tidak terhidrasi dengan baik, wewangian dapat lebih cepat menguap dan tidak terkunci di titik-titik semprotan.

Akan jauh lebih baik bila mengolesi badan terlebih dahulu dengan pelembap agar wewangian dapat terkunci dengan baik di tubuh dengan kondisi yang lembap. 

3. Semprotkan pada titik nadi

Beberapa titik di tubuh kita memiliki temperatur lebih hangat dari yang lainnya seperti belakang telinga, leher dan tulang selangka, pergelangan tangan, belakang siku dan belakang lutut.

Titik inilah yang mampu menonjolkan wewangian yang disemprotkan agar tercium lebih dominan bagi si pemakai.  

4. Spray, don’t rub!

Hindari kebiasaan menggosok wewangian yang sudah disemprotkan di bagian tubuh karena dapat merusak aroma top note yang mengakibatkan wewangian tidak tercium sebagaimana mestinya.

Sebagai alternatif, diamkan terlebih dahulu sampai wewangian mengering sempurna.

Untuk sekadar diketahui, di bulan ini, Oriflame memiliki wewangian unik keluaran terbaru OH! SWEET Dulce de Leche Eau de Toilette yang manis dan menggiurkan layaknya makanan penutup dessert.

Aroma Peach Candy-nya memberikan kesan sweet fruity pada Top Note-nya.

Kemudian, aroma Rose Jelly sebagai Heart Note menyeruak memberikan kesegaran ala floral yang dilengkapi dengan sentuhan jasmine dan lily of the valley.

Nah, yang terakhir sebagai Base Note, aroma kuat dari Dulce de Leche layaknya susu karamel menyempurnakan wewangian yang penuh semangat ini. 

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053743031/4-tips-membuat-aroma-parfum-awet-di-tubuh-simak-di-sini

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm