ilustrasi mi shirataki tumis jamur.
ilustrasi mi shirataki tumis jamur. ( SHUTTERSTOCK/SugarstarShutter)

Sehat Dan Mengenyangkan, Berikut 7 Resep Menu Sahur Untuk Diet

1 April 2023 12:21 WIB

SonoraBangka.id -  Sedang menjalani diet saat sahur? Kamu bisa coba sederet resep menu sahur untuk diet yang simpel tetapi tetap mengenyangkan. Di antara resep menu diet ini, ada olahan oat, shirataki, dan potongan sayuran untuk salad. Salah satu bahan seperti shirataki bisa digunakan untuk pengganti nasi saat diet. Hal tersebut karena, shirataki mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan mi. Simak resep menu diet saat puasa berikut ini.

1. Resep nasi tim tahu jamur

Nasi tim bisa dihidangkan untuk menu sahur saat diet. Menu ini bisa menjadi alternatif menu minum minyak. Gunakan minyak kanola untuk menumis bumbu nasi tim berikut ini. 

2. Resep mie shirataki kuah pedas ala Korea

Shirataki merupakan salah satu bahan pengganti nasi yang berbentuk seperti mi dan butiran beras. Kamu bisa mengolahnya menjadi menu masakan khas Korea. 

3. Resep nasi goreng oats

Nasi goreng dengan tambahan oats yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang menjadi menu sahur untuk diet. Oats terkenal memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa membuat kenyang seharian.

4. Resep caesar salad

Salad caesar juga bisa dihidangkan untuk menu diet sehat sehari-hari. Terdapat penggunaan potongan sayuran, keju parmesan, telur, dan minyak zaitun. 

5. Resep bubur manado keto

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm