Ilustrasi es semangka india viral.
Ilustrasi es semangka india viral. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Rimma Bondarenko)

Pakai 5 Bahan, Berikut Ini Cara Membuat Es Semangka India

1 April 2023 19:43 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu menu takjil segar yang bisa kamu hidangkan adalah es semangka india. Minuman menyegarkan ini sempat viral beberapa waktu lalu di Indonesia. Selain rasanya yang segar, terdapat cita rasa yang manis dan melegakan. Pada resep es semangka india viral ini menggunakan beberapa daun mint. Tak perlu menambahkan pewarna untuk membuatnya merah cerah, karena buah semangka sudah cukup membuatnya merah menggugah selera. Simak cara membuat es semangka india dari laman Times of India. 

Resep es semangka india

Bahan

2 cangkir semangka potong dadu

1/2 cangkir air

2 tangkai daun mint

2 sdm air mawar atau rose water

3 sdm gula

Cara membuat es semangka india

1. Rebus air, gula, air mawar, dan daun mint ke dalam panci bersih. Campurkan dengan buah semangka yang dihaluskan.

2. Jika sudah tercampur, tuang dalam mangkuk dan masukkan ke dalam freezer selama 2 jam.

3. Angkat dan keluarkan. Aduk dengan garpu dan nikmati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Semangka India Segar, Takjil Segar dari 5 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/31/111100075/resep-es-semangka-india-segar-takjil-segar-dari-5-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm