Polsek Belinyu melakuan pengecekan ke Gereja Gereja yang akaj melaksanakan ibadah Jum'at agung dan Paskah Jumat (7/4/2023).
Polsek Belinyu melakuan pengecekan ke Gereja Gereja yang akaj melaksanakan ibadah Jum'at agung dan Paskah Jumat (7/4/2023). ( )

Jumat Agung dan Paskah, Polsek Amankan 8 Gereja di Belinyu

7 April 2023 17:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Polsek Belinyu dipimpin Kapolsek AKP Chandra Satria Adi meninjau dan melakukan pengecekan di 8 gereja di Kecamatan Belinyu yang melaksanakan kegiatan Jumat Agung dan Paskah Jum'at (7/4/2023).

Ini dilakukan untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan lancar tanpa gangguan.

"Polsek Belinyu menjamin dan memastikan keamanan selama pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah berjalan lancar," ujar AKP Chandra Satria Adi kepada Bangkapos.com.

Chandra bersama anggotanya secara bergiliran menyambangi dan mengecek satu per satu gereja yang ada di Kecamatan Belinyu.

Sementara itu juga personel Polsek Belinyu akan disebarkan di seluruh gereja yang melaksanakan ibadah.

Dipastikan ibadah akan berjalan dengan aman dan lancar.

Polsek Belinyu sudah siap mengamankan jalannya prosesi ibadah Jumat Agung dan Paskah

"Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah Paskah sebanyak 8 Gereja dan kita lakukan pengamanan guna dalam beribadah aman dan lancar," ujar Chandra.

Gereja di Kecamatan Belinyu yang melaksanakan ibadah Jumat Agung dan Paskah antara lain Gereja GBIB Benih Air Abik, Gerja GP Kris Depati Bahrin.

Gereja GPDI Desa Bintet Pesaren, Gereja Persekutuan Kristen/ Gepekris Belinyu, Gereja Pante Kosta/GPDI Parit 14 Desa Gunung Pelawan, Gereja Persekutuan Kristen/Gepekris Belinyu, Gereja El Sahhadai/GPDI Pante Kosta Panji Pasir, Gereja Emanuel Jalan Singayuda Kelurahan Belinyu, Gereja Khatolik Maria Perawan di Kandung Tanpa Noda.

"Selain pengamanan di gereja Gereja,kita juga melakukan  patroli secara mobailing,"ungkap Chandra.

Sebelum melakukan ibadah Polsek Belinyu melakukan pengecekan ke semua gereja demi memberikan jaminan keamanan selama ibaday. Pengecekan dilakukan mulai Jumat (7/4/2023) hingga Minggu (9/4/2023).

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Peringati Jumat Agung dan Paskah, Polsek Cek Delapan Gereja di Belinyu, https://bangka.tribunnews.com/2023/04/07/peringati-jumat-agung-dan-paskah-polsek-cek-delapan-gereja-di-belinyu.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm