GAC
GAC ( KOMPAS.COM/Revi C. Rantung)

GAC Pilih Rilis Lagu “Baru” Setelah 4 Tahun Vakum

7 April 2023 20:22 WIB

SonoraBangka.ID - Grup musik GAC menandai comeback-np1ya ke belantika musik Tanah Air melalui lagu yang berjudul “Baru” usai 4 tahun vakum.

Sebenarnya GAC telah memiliki beberapa lagu lain untuk dirilis saat mereka kembali. Namun ada alasan kuat terpilihnya lagu “Baru”.

“Kita menunjuk (komposer) Kenny Gabriel waktu itu, untuk mencoba ya (lagu ‘Baru’). Ya gitu masuk ke studio seru-seruan dan memang kita bikin beberapa lagu untuk kita pilih,” kata Abigail saat ditemui di studio Resso di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023).

“Jadi (ada) 3 materi lagu menunjuk lagu bersama Kenny ini untuk menjadi single pertama,” tambah Abigail.

Lebih lanjut, menurut Gamaliel, lagu anyar ini punya pesan yang sangat positif untuk banyak orang.

Terutama untuk bangkit pascaterkena pandemi covid-19 dua tahun belakangan.

“Kita tahu mana energi yang mau kita tampilin di comeback ini, seperti apa. Kita memberikan energi yang semangat merayakan lembaran yang baru, kehidupan karier GAC,” ungkap Gamal.

“Dan kita semua yang habis mengalami pandemi juga kan. Ya sudah yuk kita pengin dengan lagu pertama ini punya semangat yang bisa dirayakan banyak orang,” tambah Gamal.

Sementara itu, Abigail mengatakan bahwa tak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan lagu ini.

“Dan lumayan cepat sih (bikin lagu ini). Desember awal rekaman, terus mulai persiapan segala macam, bikin video, terus ada koreografi juga,” tutur Abigail.

“Dan akhirnya pas persiapan la-la-la di bulan Februari tanggal 27 kita syuting videoklip dan tanggal 19 Maret lahirlah lagu Baru,” tutup Abigail.

Single terbaru ini telah dibawakan oleh GAC di panggung Joyland Festival 2023 di Nusa Dua, Bali pada 19 Maret 2023 lalu.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/04/06/185701866/pilih-rilis-lagu-baru-setelah-4-tahun-vakum-gac-lagu-ini-punya-semangat

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm