Ilustrasi es buah melon dengan kelapa muda yang menggunakan buah melon sebagai wadah saji
Ilustrasi es buah melon dengan kelapa muda yang menggunakan buah melon sebagai wadah saji ( Shutterstock/Maharani afifah)

Hanya Dengan 2 Langkah penyajian, Berikut Cara Membuat Es Buah Fantasi

10 April 2023 21:16 WIB

SonoraBangka.id -  Es buah cocok dijadikan takjil buka puasa yang menyegarkan sekaligus sehat karena mendapatkan nutrisi dari berbagai macam buah-buahan. Kamu bisa membuat es buah fantasi yang terbuat dari buah peach, nanas, melon, stroberi, jus apel, sirop stroberi, air jeruk orange, air jeruk lemon, dan daun min. Es buah fantasi bisa untuk takjil buka puasa di rumah atau dibagikan ke masjid. Simak resep es buah fantasi hanya dua langkah penyajian, dikutip dari buku "Resep Es Buah Paling Gampang" (2013) karya Dapoer 2 iboe terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep es buah fantasi

Bahan:

200 gram peach kalengan, tiriskan, potong-potong

150 gram nanas, potang dadu satu setengah cm

150 gram buah melon, cetak bulat-bulat dengan sendok khusus

125 gram strawberry segar, belah 2

1000 ml jus apel, siap beli

75 ml air sirop strawberry

50 ml air jeruk orange

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm