Ilustrasi Makan
Ilustrasi Makan ( eat this, not that/CewekBanget.ID)

Ada 4 Kebiasaan Makan yang Bisa Bantu Atasi Anxiety. Biar Lebih Tenang!

11 April 2023 08:16 WIB

SonoraBangka.ID - Kalian mungkin belum banyak yang tahu, kalau ternyata kebiasaan makan kita bisa memengaruhi kesehatan mental kita, lho!

Apalagi buat kita yang punya gejala anxiety disorder, beberapa kebiasaan makan bisa membantu kita untuk meredakan gejalanya.

Berikut kebiasaan makan yang bisa bantu kita atasi anxiety. Biar bisa lebih tenang!

1. Rutin sarapan

Makan sarapan secara teratur membantu meningkatkan metabolisme.

Selain itu kebiasaan ini juga akan menjaga kadar gula darah kita terkendali sepanjang hari.

Sarapan ternyata membantu menjaga suasana hati yang stabil dan mencegah panic attack, lho!

Apalagi di hari-hari yang panas di musim kemarau, biasanya suhu bakal naik tajam dalam semalam sehingga sulit bagi tubuh kita kita untuk menyesuaikan diri dengan cukup cepat yang akhirnya bisa menyebabkan kadar gula darah rendah dan ini pada akhirnya memicu anxiety.

2. Makan makanan gizi seimbang

Cara terbaik untuk meredakan anxiety adalah dengan makan makanan dengan gizi seimbang yang mencakup banyak buah dan sayuran.

SumberCewekBanget.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm