Ilustrasi kacang goreng balut tepung.
Ilustrasi kacang goreng balut tepung. ( Dok. Shutterstock/ SAM THOMAS A)

Camilan Jelang Lebaran, Berikut 10 Resep Kacang Goreng Buat Isi Toples

12 April 2023 14:39 WIB

SonoraBangka.id - Selain kue kering, kacang goreng juga biasanya dihidangkan dalam stoples camilan saat Lebaran.  Kompas.com rangkum sedikitnya ada 10 resep kacang goreng dengan berbagai rasa dan cara mengolahnya. Ada yang digoreng dengan bumbu bawang putih, ada yang digoreng dengan lapisan tepung renyah.  Simak 10 cara membuat kacang goreng gurih berikut ini. 

1. Resep kacang telur

Cara membuat kacang telur terbilang mudah. Kacang tanah dibalur dengan tepung dan bumbu agar hasilnya lebih gurih. Baca juga: Resep Kacang Telur Renyah dan Gurih, Bisa Jadi Isi Stoples Lebaran

2. Resep kacang bawang

Gunakan minyak banyak dan panas saat menggoreng kacang agar hasilnya tidak melempem. Selain itu, siapkan irisan bawang putih goreng untuk dicampur dengan kacang goreng.

3. Resep kacang telur kulit tebal

Ada cara membuat kacang telur berkulit tebal yang renyah. Kamu bisa gunakan campuran bahan pelapis dari terigu, vanili, garam. 

4. Resep kacang mete thailand

Sangrai kacang mete selama 10 menit kemudian kocok telur dan tambah terigu. Lapisi kacang mete dengan balutan tepung kemudian goreng selama 25 menit atau hingga matang sambil terus diaduk. 

5. Resep kacang bawang keju pedas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm