Ilustrasi tidur.
Ilustrasi tidur. ( PEXELS/MIRIAM ALONSO)

Selama Ramadan, Ini 5 Cara Mengatur Waktu Tidur Agar Badan Tetap Bugar

12 April 2023 21:02 WIB

SonoraBangka.id - Mengatur waktu tidur selama Ramadhan penting untuk diperhatikan demi kesehatan yang lebih baik.

Selama bulan Ramadhan, mungkin Sahabat NOVA butuh penyesuaian agar kualitas tidur tidak terganggu.

Jika selama Ramadhan kita merasa lelah karena kurang tidur, berikut beberapa cara sederhana agar kita tetap bisa mendapatkan kualitas istirahat yang cukup.

Ada beberapa cara yang dapat Sahabat NOVA coba, seperti mengganti jam istirahat pada siang hari, hingga menghindari beberapa makanan atau minuman yang bisa membuat kita terjaga sepanjang malam.

Berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk kembali menyesuaikan waktu tidur selama Ramadhan, seperti dilansir dari Cleveland Clinic Abu Dhabi.

1. Manfaatkan tidur siang

Mengganti waktu istirahat saat beraktivitas di siang hari dengan tidur bisa lebih bermanfaat daripada sekadar scrolling media sosial dan rebahan tidak jelas.

Tidur siang meskipun dilakukan dalam waktu singkat atau paling tidak 20 menit saja sangat berarti demi mendapatkan kualitas istirahat yang cukup.

2. Cerdas memilih waktu tidur

Cobalah untuk tidur setidaknya empat jam di malam hari sebelum waktunya sahur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm