Ilustrasi cookies cokelat lumer dan renyah.
Ilustrasi cookies cokelat lumer dan renyah. ( PIXABAY/PEZIBEAR)

Bisa Untuk Stok Kue Lebaran, Berikut Cara Membuat Kue Cokelat Kacang

17 April 2023 21:27 WIB

SonoraBangka.id -  Kukis cokelat merupakan kue kering favorit di setiap lebaran, rasanya manis dan sedikit pahit membuat ketagihan untuk memakannya. Kamu bisa membuat kue cokelat kacang dengan bahan margarin, tepung terigu, telur, baking powder, kacang tanah sangrai, dark cooking chocolate, dan gula kastor. Cara membuat kue cokelat kacang ini mudah, hanya membutuhkan waktu panggang sekitar 15 sampai 20 menit, menghasilkan satu kilogram kue. Simak resep kue cokelat kacang untuk stok kue lebaran berikut ini, dikutip dari buku "Terampil Membuat Kue Kering" (2005) karya Yasa Boga terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep kue cokelat kacang

Bahan:

200 gram mentega tawar atau margarin

150 gram gula kastor

2 butir telur yang besar

750 gram dark cooking chocolate, tim sampai leleh, dinginkan

150 gram kacang tanah sangrai, kupas, cincang kasar

Ayak:

300 gram tepung terigu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm