Walikota Pangkalpinang Terima Kunker Pj Gubenur Babel
Walikota Pangkalpinang Terima Kunker Pj Gubenur Babel ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Terima Kunker Pj Gubenur Babel

18 April 2023 21:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Suganda di Smart Room Center (SRC) Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (18/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang didiskusi dan disampaikan Walikota Pangkalpinang ke Pj Gubernur Babel.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau akrab disapa Molen mengharapkan dengan adanya kunker ini Pemprov Babel dapat membantu Pemkot Pangkalpinang yakni terkait pembangunan TPA Regional. Menurut Molen, TPA Regional harus dibangun dengan salah satu persyaratan yaitu berada sejauh 10 kilometer dari pemukiman warga. Sedangkan Pangkalpinang hanya kota kecil dengan jarak pemukiman yang berdekatan.

“Tidak ada tempat untuk memindahkan TPA. Ini permintaan kami dari dulu, sempat sudah mau deal tapi tidak berjalan. Kami memohon kepada Pak Pj Gubernur untuk membantu karena wewenang itu ada diprovinsi yang berhubungan dengan kabupaten-kota,” tutur Molen.

Molen menyebut ada banyak hal yang diusulkan ke Pj Gubernur terkait usulan-usulan lama yang belum terealisasi, seperti pembangunan pelabuhan, pasar pagi dan TPA Regional. Dia berharap dengan kepemimpinan Pj Gubernur hal-hal yang diusulkan dulu dapat terealisasi.

“Beliau adalah orang pusat mungkin punya teman-teman di sana yang bisa dihubungi dan diminta tolong untuk pembangunan Pangkalpinang, karena isu-isu yang disampaikan itu adalah isu-isu yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm