Ilustrasi rambut rontok.(Shutterstock/Hazal Ak)
Ilustrasi rambut rontok.(Shutterstock/Hazal Ak) ( KOMPAS.COM)

7 Cara untuk Mengobati Rambut Rontok secara Alami

25 April 2023 22:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Rambut rontok adalah salah satu masalah rambut yang sering dialami kebanyakan orang, terutama pada wanita.

Rambut rontok memang tidak berbahaya, tapi rambut rontok bisa membuat rambut terlihat semakin menipis dan membuat rasa percaya diri berkurang.

Dilansir dari Healthline, ada beberapa penyebab rambut rontok, seperti halnya dipengaruhi oleh genetika, ketidakseimbangan hormon, kondisi jamur pada kulit kepala, stres, penyakit autoimun, dan kekurangan nutrisi.

Lantas, bagaimana cara mengobati rambut rontok secara alami?

Cara mengobati rambut rontok secara alami

1. Memijat kulit kepala dengan minyak rambut

Cara mengobati rambut rontok yang pertama adalah dengan memijat kulit kepala menggunakan minyak rambut.

Memijat kulit kepala yang dikombinasikan dengan minyak rambut dapat berfungsi untuk merangsang kulit kepala.

Sebuah studi pada 2019 menunjukkan bahwa memijat kulit kepala dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, aliran darah, dan kesehatan kulit kepala pada manusia.

Selain itu, memijat kepala juga dapat mendorong ketebalan rambut di sel papila kulit yang terletak di bagian bawah folikel rambut.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm