Ilustrasi lelah bekerja |
Ilustrasi lelah bekerja | ( Sumber: shutterstock via money.kompas.com)

Mau Tahu? Ini 5 Tips Finansial untuk Pekerja Perempuan di 2023

30 April 2023 08:08 WIB

SonoraBangka.id - Hingga kini, perekonomian Indonesia terus tumbuh, menciptakan peluang yang lebih banyak bagi perempuan di tempat kerja.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja perempuan sebesar 53,41 persen pada Agustus 2022.

CEO Wagely Tobias Fischer mengatakan, kendati berperan penting di tempat kerja, laporan yang sama menunjukkan pekerja perempuan perempuan masih berpenghasilan lebih rendah.

"Dengan rata-rata upah (perempuan) Rp 2,59 juta dibandingkan laki-laki Rp 3,33 juta," ujar dia dalam keterangan resmi, Senin (19/12/2022).

Ia menambahkan, kehadiran perempuan pekerja sangat penting di tengah masyarakat.

Untuk itu, berikut adalah tips finansial untuk pekerja perempuan memulai awal tahun baru 2023.

1.Tinjau pengeluaran tahun lalu dan atur anggaran untuk Tahun Baru 2023

Coba lihat kembali kebiasaan belanja selama setahun terakhir.

Apakah kamu mendapat kenaikan gaji? Kedatangan anggota baru di keluarga atau anak baru masuk sekolah?

Adakah pengeluaran signifikan tahun ini? Periksa mutasi rekening atau catatan transaksi keuangan kamu, dan tentukan apa yang ingin kamu lakukan dengan lebih baik di tahun depan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm