Kartu Prakerja hasilkan sumber daya manusia yang kompeten.
Kartu Prakerja hasilkan sumber daya manusia yang kompeten. ( Dok. Vokraf)

Segera, Jangan Sampai Hangus! Ini Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja

1 Mei 2023 12:08 WIB

SonoraBangka.idKartu Prakerja adalah janji Jokowi saat berkampanye Pilpres.

Program ini pun dipercepat sebagai salah satu bentuk jaring pengaman sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Program ini ditujukan khususnya untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Sampai saat ini, Kartu Prakerja diketahui sudah sampai pada gelombang 51.

Kartu Prakerja gelombang 51 telah dibuka pada 20 April yang lalu.

Setelah diumumkan lolos sebagai peserta Kartu Prakerja Gelombang 51, tahap berikutnya adalah pembelian pelatihan.

Manajemen pelaksana Kartu Prakerja mengingatkan tenggat waktu pembelian tersebut agar menghindari blacklist atau pencabutan kartu kepesertaan.

"Jika kamu tidak membeli pelatihan sampai 15 hari sejak hari ini (28/4/2023), maka Kartu Prakerjamu akan non-aktif dan kepesertaan ku dicabut," kata manajemen dikutip dari Instagram @prakerja.go.id yang terverifikasi.

Dengan non-aktifnya kartu kepesertaan tersebut, dipastikan tidak dapat mengikuti lagi program peningkatan kemampuan (skill) dari pemerintah ini pada gelombang-gelombang berikutnya. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm