Ilustrasi kamar tidur dengan balok kayu pada plafon.(Shutterstock/Justin_Krug)
Ilustrasi kamar tidur dengan balok kayu pada plafon.(Shutterstock/Justin_Krug) ( KOMPAS.COM)

6 Cara Meletakkan Tempat Berdasarkan Feng Shui, Bikin Istirahat Tenang

11 Mei 2023 20:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tempat tidur atau kasur dalam feng shui adalah perabot paling penting di rumah karena mewakili Anda.

Pasalnya, tempat tidur menjadi tempat orang banyak menghabiskan waktu mereka daripada di tempat lain. Kasur menjadi tempat untuk tidur, beristirahat, dan mengisi kembali energi yang hilang setelah seharian beraktivitas. 

Saat tidur, Anda berada dalam kondisi "Yin" yang pasif dan lebih rentan terhadap energi di sekitar Anda. Jadi, penempatan tempat tidur mempengaruhi Anda dalam kondisi sadar serta tidak sadar.

Karena itu, kalau Anda memulai sesuatu dengan feng shui, mulailah dari tempat tidur Anda. Pastikan tempat tidur berada dalam posisi feng shui terbaik.

Tapi, apabila benar-benar tidak mungkin, ada beberapa cara memperbaikinya. Dilansir dari The Spruce, Kamis (11/5/2023), berikut beberapa cara meletakkan tempat tidur menurut feng shui. 

Posisi memerintah

Dalam feng shui, kita menempatkan tempat tidur dengan menggunakan prinsip posisi memerintah. Ini adalah posisi ketika berbaring, Anda masih dapat melihat pintu kamar tidur, tapi tidak langsung sejajar dengan pintu.

Aturan praktis yang baik untuk feng shui kamar tidur adalah menempatkan tempat tidur secara diagonal dari pintu.

Namun, dapat dimengerti bahwa ada banyak kasus di mana hal ini tidak memungkinkan. Jika tidak bisa berada dalam posisi memerintah, Anda bisa memperbaiki tempat tidur  menggunakan cermin sehingga dapat melihat pantulan pintu saat berada di tempat tidur.

Tempat tidur tidak sejajar pintu

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm