Boy group BTS(Big Hit Music)
Boy group BTS(Big Hit Music) ( )

BTS Resmi Rilis Singel Baru, The Planet

12 Mei 2023 14:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Boy group BTS baru-baru ini merilis singel baru usai hampir satu tahun, Jumat (12/5/2023). Lagu baru itu berjudul "The Planet", yang merupakan soundtrack untuk serial animasi Korea Selatan bertajuk Bastions.

"The Planet" dinyanyikan ketujuh member BTS dan menjadi lagu pertama secara full team sejak album Proof yang dirilis pada Juni 2022. Lagu baru BTS tersebut menjadi lagu tema serial animasi Bastions, seperti dilansir NME.

Peluncuran "The Planet" disertai sebuah video musik yang menampilkan para karakter Bastions membawakan koreografi lagu tersebut.

Bastions juga bakal menampilkan sejumlah soundtrack lain yang akan dibawakan oleh Heize, LE SSERAFIM, BB Girls (sebelumnya Brave Girls) dan AleXa.

Serial animasi Bastions adalah produksi Timos Media dan akan ditayangkan di SBS mulai 14 Mei 2023. Bastions menceritakan seorang superhero baru yang mengungkap identitas seorang penjahat yang bertanggung jawab atas kerusakan lingkungan. Jagoan baru itu bertekad berjuang demi menyelamatkan Bumi.

Untuk diketahui, para member BTS saat ini berfokus pada proyek solo dan mempersiapkan diri untuk menjalani wajib militer. Dua member-nya, yakni Jin dan J-Hope bahkan sudah masuk wajib militer. Jin mulai Desember 2022 sedangkan J-Hope mulai April 2023.

Sebelum menjalani wamil, Jin telah merilis singel bertajuk "The Astronaut", karya kolaborasinya dengan Coldplay. J-Hope pun sudah merilis album solo bertajuk Jack In The Box dan singel "on the street (with J. Cole)".

Leader BTS, RM, merilis album solonya pada Desember 2022, Indigo. RM menyebutkan dia sedang menyiapkan proyek baru. Sementara itu Jimin pun sudah debut solo dengan meluncurkan album FACE. Diikuti Suga atau Agust D dengan album D-DAY.

Kini Suga sedang menjalani tur bertajuk Agust D Tour dan akan singgah di Indonesia untuk konser tiga hari pada 26 hingga 28 Mei. Sejauh ini belum ada pernyataan dari agensi BTS, BigHit Music, tentang album solo V dan Jungkook.

V BTS sendiri baru-baru ini membintangi sebuah reality show bertajuk Jinny's Kitchen. Pada program yang ditayangkan tvN dan Prime Video itu, V menjadi staf kedai makanan Korea yang dikelola aktor Lee Seo Jin di Bacalar, Meksiko.

Bintang lain pada  reality show itu adalah aktor Park Seo Jun, Choi Woo Shik, dan aktris Jung Yu Mi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BTS Rilis Singel Baru, The Planet", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2023/05/12/135549766/bts-rilis-singel-baru-the-planet?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm