Minuman manis seperti boba atau es kopi susu dengan gula aren memang menyegarkan. Namun, penting untuk diperhatikan agar kita tak mengonsumsi gula harian berlebih.
Minuman manis seperti boba atau es kopi susu dengan gula aren memang menyegarkan. Namun, penting untuk diperhatikan agar kita tak mengonsumsi gula harian berlebih. ( SHUTTERSTOCK/ANNA_PUSTYNNIKOVA)

Cuma 4 Bahan, Berikut Ini Cara Membuat Es Kopi Susu Viral

13 Mei 2023 12:18 WIB

SonoraBangka.id - Ada takaran bahan membuat es kopi susu instan yang enak dan rasanya pas.  Pada cara membuat es kopi susu ini menggunakan kopi instan sachet yang mudah kamu temui di toko kelontong dekat rumahmu.  Gunakan susu sapi atau susu kedelai tawar untuk membuat variasi menu minuman viral yang satu ini. Dilansir dari buku "36 Resep ICED COFFEE Favorit ala Coffee House Ternama" oleh Indriani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep es kopi susu viral 

Bahan 

50 ml kopi instan 

50 ml air panas

50 ml gula pasir

200 ml susu dingin

Cara membuat es kopi susu viral 

1. Campurkan kopi dan gula, aduk sampai gula larut. Gunakan blender atau gelas pengocok. Hidangkan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Kopi Susu Ala Cafe, Cuma 4 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/12/101100975/resep-es-kopi-susu-ala-cafe-cuma-4-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm