Ilustrasi(Shutterstock)
Ilustrasi(Shutterstock) ( KOMPAS.COM)

Bisa Merusak Tubuh, Berikut Kebiasaan Olahraga yang Harus Dihindari Usia 30 ke Atas

13 Mei 2023 19:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktivitas Berolahraga merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebugaran tubuh seiring dengan bertambahnya usia.

Tapi, beberapa kebiasaan olahraga justru bisa merusak tubuh sehingga memberikan dampak yang kurang baik, terutama ketika berusia 30 tahun ke atas.

Personal trainer bersertifikat Rose McNulty mengatakan, terdapat tujuh kebiasaan olahraga yang ternyata bisa merusak tubuh.

Berikut di antaranya:

1. Latihan berlebihan

Olahraga berlebihan memberikan dampak yang buruk bagi tubuh.

Dilansir dari Eat This Not That, olahraga berlebihan bisa mengakibatkan tubuh kelelahan, cedera, dan masalah pencernaan.

CDC mencatat, orang dewasa hanya perlu berolahraga selama 150 menit selama seminggu atau 30 menit untuk 5 hari dalam seminggu.

Anda bisa berolahraga di pagi hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu membakar kalori sepanjang hari.

2. Olahraga intensitas tinggi terus-menerus

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm