Ilustrasi kamar tidur atau tempat tidur tanpa sandaran kepala.(Shutterstock/Pixel-Shot)
Ilustrasi kamar tidur atau tempat tidur tanpa sandaran kepala.(Shutterstock/Pixel-Shot) ( KOMPAS.COM)

Cara untuk Menata Kamar Tidur Sesuai Prinsip Feng Shui

15 Mei 2023 19:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketika menentukan desain kamar tidur, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan. Selain memilih warna cat dinding kamar tidur, Anda bisa menggunakan feng shui untuk menghadirkan energi positif untuk menciptakan lingkungan yang ideal untuk memastikan Anda tidur lebih nyenyak.

Ada banyak manfaat membawa feng shui ke kamar tidur,” kata Suzanne Roynon, konsultan feng shui, dikutip dari Woman and Home, Senin (14/5/2023).

Insomnia, hubungan yang tidak bahagia, rasa tidak aman, kesehatan yang buruk, mimpi buruk, dan situasi menantang lainnya dapat diperbaiki dengan menggunakan feng shui untuk menjadikan kamar tidur surga untuk istirahat, romansa, dan relaksasi, tutur Roynon.

Feng shui adalah praktik tradisional Tiongkok kuno yang menggunakan kekuatan energi untuk menciptakan rasa harmoni.

Feng shui telah digunakan di Timur Jauh selama ribuan tahun, terang Roynon.

Para ahli feng shui tradisional menggunakan arah kompas dari sebuah bangunan dan periode di mana bangunan itu dibangun untuk mengidentifikasi dan memaksimalkan energi yang sehat dan mendukung di dalam rumah dan meminimalkan dampak energi negatif atau tidak membantu pada penghuninya, imbuh dia.

Roynon menyatakan, dengan mengidentifikasi area dan memfokuskan energi di dalamnya, adalah mungkin untuk menciptakan rumah yang lebih bahagia, meningkatkan keberuntungan dan kesuksesan penghuninya.

Menerapkan prinsip feng shui dapat membantu mengubah perasaan Anda di sekitar Anda.

Kamar tidur selalu merupakan tempat yang bagus untuk memulai dengan feng shui karena itu adalah ruang paling pribadi dan bagian dari rumah di mana sekitar sepertiga dari jam sehari dihabiskan, ujar Roynon.

Berikut beberapa cara menata kamar tidur sesuai prinsip feng shui untuk menciptakan energi positif dan lingkungan yang mendukung tidur yang nyenyak.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm