Kepala Biro Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) Saimi.
Kepala Biro Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) Saimi. ( )

Babel Dapat Penambahan Kuota Calon Jemaah Haji Sebanyak 39 orang

17 Mei 2023 15:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Bangka Belitung kini mendapat penambahan kuota calon jemaah haji (Calhaj) yaitu sebanyak 39 orang.

Sebelumnya kuota calon jemaah haji Bangka Belitung sebanyak 1.065 orang, dengan ada penambahan ini jadi total 1.104 orang.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Biro Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) Saimi setelah rapat koordinasi pembiayaan domestik kuota tambahan calon jemaah haji provinsi Babel 1444 H di ruang Romodong Kantor Gubernur, Rabu (16/5/2023).

"Untuk Nasional penambahannya 8 ribu orang, untuk provinsi kita mendapat penambahan kuota 39 orang. Penyelesaian keberangkatan dan kepulangan, kami sudah berkoordinasi dengan Kemenag provinsi, intinya kita sudah siap," kata Saimi.

Persiapan yang dilakukan pemerintah provinsi bersama Kemenag Babel dari pesawat yang berjumlah 18 flight dari maskapai Garuda dan asrama haji.

"Kita sudah embarkasi antara, semua sudah menginap di Babel. InsyaAllah kita jemaah haji tergabung dalam kloter 8,9 dan 10.

Kalau tanggungjawab pengangkutan dari rumah masyarakat ke kabupaten kota itu di kabupaten kota, dari sana ke embarkasi itu tanggungjawab provinsi," ujarnya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, H Abdul Rohim menyebutkan calon jemaah haji tambahan ini akan berangkat sesuai urutan cadangan.

Dari 100 calon jemaah haji yang masuk daftar cadangan telah melunasi biaya perjalanan haji ada sebanyak 80 calon jemaah haji.

"Sudah banyak yang melunasi, walau tidak pasti berangkat tahun ini, namanya cadangan, tapi siap, tetap mereka melunasi," ujarnya.

Keberangkatan ribuan calon jemaah haji ini bakal dibagi menjadi tiga kloter dalam keberangkatan dan masuk asrama haji pemprov Babel.

"Terdiri dari tigas kloter yakni kloter 8,9 dan 10 (se-Indonesia-red). Kloter 8 akan berangkat tanggal 3 Juni, kloter 9 berangkat 4 Juni dan kloter 10 bernagkat 5 Juni 2023," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bangka Belitung Dapat Penambahan Kuota, Sebanyak 39 Calon Jemaah Haji Diambil dari Urutan Cadangan, https://bangka.tribunnews.com/2023/05/17/bangka-belitung-dapat-penambahan-kuota-sebanyak-39-calon-jemaah-haji-diambil-dari-urutan-cadangan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm