Ilustrasi puding cokelat kopyor, dessert Lebaran.   Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Puding Marmer Hunkue, Dingin di Tenggorokan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/16/210400075/resep-puding-marmer-hunkue-dingin-di-tenggorokan. Penulis : Nuril Laili Azizah Editor : Nuril Laili Azizah  Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6 Download aplikasi: https://kmp.im/app6
Ilustrasi puding cokelat kopyor, dessert Lebaran. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Puding Marmer Hunkue, Dingin di Tenggorokan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/16/210400075/resep-puding-marmer-hunkue-dingin-di-tenggorokan. Penulis : Nuril Laili Azizah Editor : Nuril Laili Azizah Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6 Download aplikasi: https://kmp.im/app6 ( SHUTTERSTOCK/Harismoyo)

Dingin Di Tenggorokan, Berikut Cara Membuat Puding Marmer Hunkue

17 Mei 2023 19:18 WIB

SonoraBangka.id - Puding cocok dimakan ketika cuaca panas dihidangkan dingin untuk menyegarkan tenggorokan. Kamu bisa membuat puding marmer hunkue dibuat dengan bahan sederhana, yaitu santan encer, gula pasir, tepung hunkue, garam, daun pandan, dan cokelat bubuk. Puding marmer hunkue nikmat disajikan saat dingin, simpan dahulu di kulkas sebelum dihidangkan. Simak resep puding marmer hunkue berikut ini, dikutip dari buku "Suguhan Istimewa Puding & Minuman" (2012) karya Tim Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep puding marmer hunkue

Bahan:

800 ml santan encer

100 gram gula pasir

75 gram tepung hunkue

1/2 sdt garam

2 lembar daun pandan

1 sdm cokelat bubuk 

Cara membuat puding marmer hunkue:

1. Siapkan loyang yang sudah dibasuh air matang, Sisihkan.

2. Rebus santan, gula pasir, tepung hunkue, garam, dan daun pandan sambil diaduk-aduk hingga meletup-letup. Angkat.

3. Bagi adonan menjadi dua bagian. Tambahkan cokelat bubuk pada adonan kedua, aduk rata.

4. Tuang adonan putih ke dalam loyang, ratakan, lalu masukkan adonan cokelat, aduk, agar terbentuk motif seperti marmer.  Biarkan hingga dingin dan membeku, keluarkan dari loyang, potong-potong sesuai selera, sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Puding Marmer Hunkue, Dingin di Tenggorokan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/16/210400075/resep-puding-marmer-hunkue-dingin-di-tenggorokan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm