lustrasi ikan bakar kecap, masakan simpel dan mengenyangkan untuk santap siang atau malam.
lustrasi ikan bakar kecap, masakan simpel dan mengenyangkan untuk santap siang atau malam. ( SHUTTERSTOCK/Ariyani Tedjo)

Makan Bersama Nasi Hangat, Berikut Resep Ikan Bakar Sambal Iris

18 Mei 2023 06:18 WIB

SonoraBangka.id -  Ikan bawal selain digoreng juga nikmat dibakar bersama bumbu kecap kemudian disajikan bersama sambal iris. Ikan bakar sambal iris dibuat dengan bumbu perendam, yaitu bawang putih, garam, dan kecap manis. Sementara untuk sambal iris ikan bakar dibuat dari cabai rawit merah, bawang merah, tomat merah, air jeruk nipis, gula, dan garam. Simak resep ikan bakar sambal iris berikut ini, dikutip dari buku "Step by Step 25 Resep Lauk Sedap Berbumbu Sambal ala Sisca Soewitomo" (2015) karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep ikan bakar sambal iris

Bahan:

2 ekor ikan bawal @ 350 gram atau jenis ikan lain menurut selera

Bumbu perendam:

3 siung bawang putih, haluskan

2 sdt garam

2 sdm minyak goreng

1 sdm kecap manis

Sambal iris mentah:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm