Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.(AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.(AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER) ( KOMPAS.COM)

Marquez Mengaku Ingin Bertahan dengan Honda

20 Mei 2023 18:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Belum lama ini muncul rumors bahwa Marc Marquez bakal meninggalkan tim Repsol Honda, demi pabrikan lain di MotoGP.

Marquez yang baru saja comeback dengan cukup bagus di MotoGP Perancis 2023, kembali mendapat pertanyaan tajam dari para jurnalis.

Salah satunya adalah soal peluang Marc Marquez meninggalkan tim Repsol Honda. Terlebih, saat ini Marquez memiliki kontrak sah dengan Honda Racing Corporation (HRC) hingga akhir 2024 mendatang.

Tapi, berbagai masalah yang didapatkannya di atas RC213V masih memunculkan spekulasi, bahwa pebalap berusia 30 tahun tersebut akan segera meninggalkan Honda.

Berbeda dengan beberapa pekan lalu, kini juara dunia delapan kali ini terlihat semakin ragu soal peluang pergi dari raksasa Jepang. Marquez mengaku lebih ingin bertahan di tim yang membesarkan namanya.

"Itu adalah pertanyaan yang dibuat semua orang, tapi aku tak punya feeling itu (untuk pergi)," ujar Marquez, dikutip dari Todocircuito (19/5/2023).

"Aku punya Honda tahun ini, dan untuk tahun depan. Aku harus terus bekerja untuk berkembang. Aku punya kontrak dua tahun dan aku masih percaya dan memikirkan mereka," kata dia.

Selain itu, Marquez mengaku kepercayaan dirinya lebih meningkat dengan motor Honda. Walau sedikit lebih puas dengan kinerja Honda, Marquez masih mengancam akan terus menekan para insinyur Honda untuk bekerja lebih keras.

"Aku tak bisa menjawabnya, tapi motornya agak lebih bagus karena dua akselerasi utama menolongku karena itu adalah titik kuat dari gaya balapku," ucap Marquez.

"Aku sedang meminta beberapa hal baru untuk memperbaiki titik lemah motorku," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez Mengaku Masih Setia dengan Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/20/094200515/marquez-mengaku-masih-setia-dengan-honda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm