Dampak minum kopi di sore hari.
Dampak minum kopi di sore hari. ( freepik)

Beraroma Kayu Manis, Berikut Ini 4 Cara Membuat Kopi Rempah

21 Mei 2023 06:36 WIB

SonoraBangka.id - Kopi dapat meningkatkan energi sebab mengandung kafein yang menstimulan saraf pusat dan kemampuannya melawan kelelahan. Membuat kopi sudah biasa, kali ini ditambah dengan rempah-rempah seperti cengkih dan kayu manis bisa menjadi kreasi serta memberikan manfaat tambahan. Cengkih dan kayu manis sendiri, memiliki banyak antioksidan yang baik bagi tubuh, selain menambah energi juga dapat melawan berbagai penyakit. Simak cara membuat kopi rempah berikut ini, dikutip dari majalah "Sedap / ED 08 AUG 2018" (2018) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep kopi rempah

Bahan:

4 sdt kopi bubuk

50 gram gula merah

2 sdm gula pasir

2 cm kayu manis

2 butir cengkih

700 ml air panas 

Cara membuat kopi rempah:

1. Rebus air bersama kayu manis dan cengkih hingga mendidih.

2. Tambahkan kopi bubuk, gula merah, dan gula pasir. Aduk rata.

3. Diamkan hingga mengendap.

4. Saring bagian atasnya. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Membuat Kopi Rempah, Beraroma Kayu Manis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/18/220500975/4-cara-membuat-kopi-rempah-beraroma-kayu-manis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm