Perhiasan emas yang menghitam bisa kembali seperti semula dengan bahan ini
Perhiasan emas yang menghitam bisa kembali seperti semula dengan bahan ini ( Blog Vani)

Yuk Ketahui Bagaimana Cara Membersihkan Perhiasan Emas yang Menghitam!

21 Mei 2023 13:35 WIB

SonoraBangka.id - Punya perhiasan emas yang mulai menghitam? berarti kita wajib banget tahu cara membersihkan perhiasan emas agar berkilau kembali.

Ternyata enggak perlu beli alat mahal seperti yang ada di media sosial, kok, untuk lakukan cara membersihkan perhiasan emas yang menghitam ini.

Cukup dengan dengan bahan-bahan alami di rumah ini bisa jadi cara membersihkan perhiasan emas yang menghitam dan ampuh.

Ingat perhiasan emas adalah investasi berharga yang perlu dirawat dan dibersihkan secara rutin agar tetap tampak indah dan berkilau.

Meski sebenarnya wajar perhiasan emas menghitam.

Setidaknya ada tiga penyebab perhiasan emas menghitam.

Pertama, karena adanya proses oksidasi, ketika emas terpapar udara atau kelembaban, reaksi kimia dapat terjadi, dan lapisan oksida terbentuk di permukaan perhiasan.

Lapisan oksida ini membuat emas tampak kusam dan menghitam.

Kedua, reaksi dengan keringat yang juga dapat menyebabkan perhiasan emas menghitam karena keringat mengandung garam dan asam, yang dapat bereaksi dengan emas dan membentuk lapisan kecil yang menghitam. 

Ketiga, kontaminasi dari produk perawatan yang kita pakai sehari-hari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm