Ilustrasi tumis bayam bawang putih.
Ilustrasi tumis bayam bawang putih. ( SHUTTERSTOCK/Logo Mimi)

Cocok Untuk Yang Sedang Flu, Berikut Resep Tumis Bayam Bawang Putih

24 Mei 2023 20:25 WIB

SonoraBangka.id - Aneka sayuran hijau, termasuk bayam, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat terserang flu. Dikutip dari Healthline, bayam juga termasuk sumber nutrisi vitamin A, C, E, dan K yang berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh. Kamu bisa mengolah bayam menjadi masakan tumis sederhana untuk makanan saat sedang flu. Hanya dengan tiga langkah mudah, simak resep tumis bayam bawang putih untuk enam porsi, seperti dilansir Food Network berikut ini. 

Resep tumis bayam bawang putih

Bahan:

680 gr bayam muda

2 sdm minyak zaitun 

2 sdm (6 siung) bawang putih ,cincang 

2 sdt garam

3/4 sdt lada hitam 

1 sdm mentega tawar Lemon secukupnya

Cara membuat tumis bayam bawang putih

1. Bilas bayam dengan air dingin hingga bersih. Tiriskan hingga sisa air yang menempel di daun tinggal sedikit.

2. Panaskan minyak zaitun, tumis bawang putih selama satu menit. Masukkan bayam, garam, dan lada. Aduk-aduk, tutup selama dua menit.

3. Buka wajan atau panci, atur api kompor ke suhu tinggi dan masak bayam sebentar lagi hingga layu. Angkat, sajikan dengan perasan lemon dan mentega.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Tumis Bayam Bawang Putih untuk yang Sedang Flu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/24/170800775/resep-tumis-bayam-bawang-putih-untuk-yang-sedang-flu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm