Ilustrasi Telkomsel PraBayar
Ilustrasi Telkomsel PraBayar ( KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto)

Gampang Banget! Begini Cara Cek Nomor Telkomsel

25 Mei 2023 16:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Sudah bukan rahasia umum lagi jika Telkomsel merupakan provider telekomunikasi nomor satu di Indonesia. Selain kualitas jaringan yang sudah terjamin, Telkomsel juga menghadirkan banyak kemudahan bagi penggunanya, seperti cara cek nomor Telkomsel.

Perlu Anda ketahui, mengetahui nomor telepon sendiri sangat penting. Coba bayangkan jika Anda tidak mengingat nomor Anda sendiri, bagaimana orang lain bisa menghubungi Anda. Lalu, jika ingin beli pulsa atau paket data? Tentunya butuh nomor. Nah, jadi sangat penting bukan untuk mengingat nomor sendiri.

Disclaimer dulu, cara-cara di bawah ini juga dapat diterapkan untuk SIM card produksi Telkomsel seperti kartu AS, Halo, SimPATI dan yang lainnya. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini beberapa cara untuk cek nomor Telkomsel anti ribet.

Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel

Dikutip dari website resmi Telkomsel, langkah yang harus Anda lakukan cukup simple. Anda bahkan tidak harus menyiapkan apapun. Berikut panduannya:

  1. Aktifkan ponsel Anda dan buka dial up telepon
  2. Ketikkan *808# lalu call
  3. Tunggu sebentar hingga loading selesai
  4. Telkomsel akan memberikan informasi mengenai nomor telepon Telkomsel Anda melalui pop up notifikasi. Anda bisa menyimpannya melalui tangkapan layar.

Mudah sekali, bukan? Selain bisa menyimpannya melalui tangkapan layar, nantinya nomor resmi dari Telkomsel akan memberikan informasi mengenai nomor Anda melalui SMS sehingga Anda bisa melihat kapan saja dan di mana saja tanpa mengecek ulang.

Perlu Anda ketahui, untuk menggunakan layanan ini, Anda harus memiliki pulsa di dalam SIM card tersebut. Sebab, layanan ini bisa Anda nikmati dengan mengeluarkan tarif maksimal Rp. 100 sudah termasuk PPN untuk pelanggan prabayar dan belum termasuk PPN untuk pelanggan pascabayar.

Mau yang Lebih Mudah? Download MyTelkomsel Aja!

Jika cara di atas masih terkesan ribet, Anda bisa juga download aplikasi resmi dari Telkomsel yakni MyTelkomsel. Di sini Anda bisa menikmati berbagai fitur dan promo menarik dari Telkomsel.

Salah satu fiturnya adalah bisa mengetahui nomor telfon Anda tanpa harus mengeceknya terus menerus. Selain itu apa saja kemudahan yang bisa Anda dapatkan dengan download MyTelkomsel? Ini dia.

  1. Melihat Detail Kuota, kemudahan yang pertama adalah melihat seberapa kuota yang Anda miliki tanpa harus cek ini itu. Tak perlu ribet, sekali buka aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa melihat jumlah kuota Anda tinggal berapa.
  2. Mengetahui Sisa Kuota Internet yang Masih Aktif, keuntungan selanjutnya adalah mampu melihat detail ini. Tak bisa dimungkiri jika layanan ini sangat penting untuk mengetahui sekiranya kapan waktu yang tepat untuk isi ulang paket data.
  3. Mengetahui Riwayat Penggunaan Pulsa, yang selanjutnya adalah mengetahui riwayat penggunaan pulsa Anda dalam periode tertentu.
  4. Menukarkan Poin, Anda juga bisa menukarkan poin yang Anda miliki melalui MyTelkomsel. Poin di Telkomsel ini dapat ditukarkan dengan berbagai produk dan diskon di merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel.
  5. Melakukan Pembelian dengan Satu Klik. Yups, hanya dengan sekali klik saja, Anda sudah bisa melakukan pembelian pulsa maupun paket. Semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah karena semuanya sudah terintegrasi dengan baik dan benar.

Nah, jadi gimana? Anda bisa memilih salah satu cara cek nomor Telkomsel di atas untuk mendapatkan kemudahan maksimal. Namun, tentu Anda lebih disarankan download MyTelkomsel untuk mendapatkan keuntungan berlipat, mulai dari kemudahan akses hingga diskon dan promo khusus dari Telkomsel.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm