Gambar aurora berwarna merah dan hijau. Foto ini diambil di laguna Jokulsarlon, Islandia. Fenomena aurora adalah kilau cahaya warna-warni yang terbentuk karena adanya badai Matahari dan hanya terlihat di lingkaran Arktik dan Antartika.
Gambar aurora berwarna merah dan hijau. Foto ini diambil di laguna Jokulsarlon, Islandia. Fenomena aurora adalah kilau cahaya warna-warni yang terbentuk karena adanya badai Matahari dan hanya terlihat di lingkaran Arktik dan Antartika. ( Shutterstock)

Aurora Borealis, 1 dari 5 Fenomena Alam Terindah di Dunia, Mau Tahu?

26 Mei 2023 08:58 WIB

SonoraBangka.id - Alam adalah tempat manusia dan berbagai makhluk hidup lainnya untuk tinggal dan bertahan hidup di dalamnya. 

Selain tempat indah dan pemandangan asri, ternyata ada juga fenomena alam terindah di dunia.

Alam terdiri dari banyak senyawa yang tak bisa dilihat secara kasat mata. Senyawa itu saling berinteraksi satu sama lain.

Interaksi antar elemen inilah yang membuat munculnya berbagai fenomena alam yang unik dan sangat menakjubkan.

Keindahan fenomena alam ini sering tak disadari manusia. Sebab, umumnya terjadi di tempat yang jauh dari peradaban.

Fenomena alam ini bisa menciptakan warna-warni langit yang sangat indah. Apa saja, ya? Simak informasi berikut ini, yuk!

1. Aurora Borealis

Aurora Borealis atau dikenal dengan Cahaya Utara adalah salah satu fenomena alam yang paling spektakuler di dunia.

Terjadi di wilayah kutub utara, Aurora Borealis menciptakan pertunjukan cahaya yang indah dan menakjubkan di langit malam.

Fenomena alam ini terjadi ketika partikel bermuatan dari Matahari bertabrakan dengan atmosfer Bumi dan menghasilkan angin Matahari.

Ketika angin matahari mencapai atmosfer Bumi, medan magnet Bumi menarik partikel tersebut ke kutub utara dan selatan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm