Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna hijau neon, gorden kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/ARTAZUM)
Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna hijau neon, gorden kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/ARTAZUM) ( kompas.com)

5 Warna Keberuntungan Tahun 2023 Berdasarkan Feng Shui

27 Mei 2023 18:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang bertumpu pada membangun rasa keseimbangan. Di rumah, warna pun memainkan peran penting dalam penerapan feng shui.

Dalam feng shui, dikenal pula Yin (dilambangkan dengan kualitas malam hari, kesejukan dan ketenangan) dan Yang (dilambangkan dengan matahari, keramahan dan panas) difokuskan untuk mencapai tingkat keseimbangan optimal di lingkungan tertentu.

Dikutip dari Augustman, Senin (19/12/2022), tahun 2023 adalah Tahun Kelinci Air. Ketika mempertimbangkan warna keberuntungan, kita dapat menggunakan tahun ini untuk hanya menarik energi positif dan menghindari unsur-unsur yang membawa energi negatif yang mengakibatkan nasib buruk.

Elemen feng shui

Dalam feng shui dikenal lima elemen, yakni kayu, api, tanah, air, dan logam, dan setiap zodiak Tiongkok didasarkan pada elemen-elemen ini.

Banyak praktisi feng shui membantu mengoptimalkan ruangan dengan menggunakan semua elemen dan menciptakan keseimbangan antara energi Yin dan Yang.

Setiap elemen memiliki karakteristiknya masing-masing.

  • Kayu: Kreativitas dan pertumbuhan
  • Api: Kepemimpinan dan keberanian
  • Bumi: Kekuatan dan stabilitas
  • Air: Emosi dan inspirasi
  • Logam: Fokus dan ketertiban

Tahun Kelinci Air 2023

Menurut astrologi Tionghoa, Tahun Baru Imlek ini dimulai pada 22 Januari 2023 dan berakhir pada 9 Februari 2024. Tahun 2023 dilambangkan dengan umur panjang, kedamaian, kemakmuran, kebajikan, dan kesuburan.

Saatnya untuk mengeksplorasi sisi spiritual kita karena Tahun Kelinci Air juga merupakan tahun harapan. Orang yang lahir di shio kelinci dianugerahi kualitas waspada, jenaka, inovatif, dan cerdik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm