Ilustrasi nasi goreng gulung telur untuk menu makan siang.
Ilustrasi nasi goreng gulung telur untuk menu makan siang. ( DOK.SAJIANSEDAP)

Ide Untuk Bekal Ke Sekolah, Berikut Cara Membuat Nasi Goreng Omelet

29 Mei 2023 20:35 WIB

SonoraBangka.id -  Nasi goreng merupakan menu makanan praktis yang mudah dibuat, bisa untuk sarapan maupun makan malam. Kamu bisa membuat nasi goreng omelet untuk bekal anak di sekolah atau bekal ke kantor. Nasi goreng omelet dibuat dengan bahan nasi putih, telur, mentega tawar, bawang putih, bawang bombai, saus tomat, garam dan minyak wijen. Sementara untuk isian nasi goreng dapat ditambahkan berbagai macam jamur seperti, inoki, shitake, dan jamur merang. Simak resep nasi goreng omelet berikut ini, dikutip dari buku "Resep Andalan Ny. Liem - Nasi Goreng Favorit" (2013) karya Chendhawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep nasi goreng omelet

Bahan:

30 gram mentega unsalted, untuk menumis

10 gram bawang putih cincang

50 gram bawang bombai, iris tipis

1 butir telur, kocok sebentar

150 gram paha ayam fillet, potong dadu

1 sdt kaldu bubuk instan rasa ayam

1/2 sdt garam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm