PLN Amankan Suplai Listrik, Dukung Latihan Gabungan Jalak Sakti dan Trisula Perkasa
PLN Amankan Suplai Listrik, Dukung Latihan Gabungan Jalak Sakti dan Trisula Perkasa ( Humas PLN Babel)

PLN Amankan Suplai Listrik, Dukung Latihan Gabungan Jalak Sakti dan Trisula Perkasa

30 Mei 2023 18:28 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung berhasil memberikan layanan listrik tanpa kedip untuk menyukseskan acara latihan gabungan (Latgub) Jalak Sakti dan Trisula Perkasa TNI AU di Belitung Timur pada Senin (29/5/2023).

Panglima Koops Udara Nasional Marsdya TNI M. Tonny Harjono, didampingi oleh Panglima Koops Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, menyampaikan terima kasih kepada PLN atas kesiapan lokasi latihan Matra II Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Kopasgat Tahun 2023 di Lanud H. AS Hanandjoeddin, Bangka Belitung.

"Terima kasih kepada PLN sudah membantu menyiapkan kelistrikan yang andal dalam rangkaian acara dan kegiatan di AWR Buding Kelapa Kampit Belitung Timur lokasi yang menjadi rangkaian acara Latihan bersama antara Koopsud I dan Kopasgat", ujar Tonny.

Diberitakan sebelumnya, Air Weapon Range (AWR) Buding Lanud H AS Hanandjoeddin Desa Buding, Kabupaten Belitung Timur kembali jadi lokasi latihan Matra Udara II Jalak Sakti 2023 Koopsud I dan Trisula Perkasa Korpasgat Tahun Anggaran 2023.

Perlu diketahui bahwa latihan gabungan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengerahkan berbagai alutsista milik TNI Angkatan Udara (AU).


PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung mengerahkan dua mobil emergency genset untuk suplai darurat apabila terjadi padam listrik dari jaringan yang tidak terduga.

Sebab, pasokan listrik termasuk faktor utama dalam keberhasilan latihan gabungan dua matra tersebut.

I Made Agus Dwi Putra selaku Manager PLN UP3 Belitung menyampaikan selain standby di area AWR Buding, PLN juga mengamankan pasokan listrik pada saat personel TNI Angkatan Udara (AU) menginap di Belitung.

Sehingga pasokan listrik mulai dari persiapan sampai pelaksanaan latihan gabungan berjalan lancar tanpa pemadaman listrik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm