Ilustrasi kelapa sawit
Ilustrasi kelapa sawit ( PT Austindo Nusantara Jaya Tbk)

MULAI NAIK! Ini Update Harga Sawit Akhir Mei 2023 di Kabupaten Bangka

31 Mei 2023 16:26 WIB

SonoraBangka.id - Mau tahu, inilah update terbaru harga Sawit di Kabupaten Bangka pada akhir Mei 2023.

Pada harga Sawit terbaru di Kabupaten bangka ini, tercatat ada kenaikan harga tandan buah segar (TBS) di empat perusahaan pembeli TBS.

Kenaikan antara Rp20 sampai Rp30 terjadi antara lain di PT Mutiara Agro Sejahtera, PT Payung Mitra Jaya Mandiri, PT Fenyen Agro Lestari dan PT Gemilang Cahaya Mandiri.

Hal ini berdasarkan data Dinas Pangan dan Pertanian (Dispanpertan) Kabupaten Bangka yang setiap hari mengupdate data harga berbagai jenis hasil pertanian, perkebunan dan peternakan di Kabupaten Bangka.

"Ada kenaikan tapi belum signifikan memang tiap hari ada kenaikan dan penurunan namun biasanya tidak besar," kata Syarli Nopriansyah Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka.

Masih berdasarkan data yang sama, harga TBS di 9 perusahaan yang ada di Kabupaten Bangka Rabu tanggal 31 Mei 2023 bervariasi antara Rp 1.740 hingga Rp 2.020 perkilogramnya.

Dimana perusahaan PT Tata Hamparan Eka Persada membeli sawit dengan harga tertinggi yakni Rp 2.020 per kilogramnya dan PT Gemilang Cahaya Mentari seharga Rp 2.000 perkilogramnya.

Berikut rinciannya :

- PT Gunung Maras Lestari (PT GML) Rp 1.760 

- PT Mitra Argo Sembada (PT MAS) Rp 1.870

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm