Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Ny Nurul Taufik Noor Isya menyaksikan anggota dalam menanggulangi kebodohan gas saat dilakukan pelatihan di Halaman Mapolres Bangka Rabu (31/5/2023)
Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Ny Nurul Taufik Noor Isya menyaksikan anggota dalam menanggulangi kebodohan gas saat dilakukan pelatihan di Halaman Mapolres Bangka Rabu (31/5/2023) ( )

Ibu Bhayangkari Diminta Padamkan Api Kebakaran dari Tabung Gas

1 Juni 2023 07:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang ibu Anggota Bhayangkari Cabang Bangka diminta untuk memadamkan api yarg keluar dari tabung gas. Setelah lebih dulu diarahkan oleh anggota Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Bangka yang memberikan pelatihan penanggulangan kebakaran di halaman Polres Bangka, Rabu (31/5/2023).

Sempat menggelengkan kepala namun akhirnya memberanikan diri dan berhasil.

"Jadi seperti itulah jika ada kebocoran gas dan ada api dari tabung gas jangan panik t api ketahui caranya agar bisa ditanggulangi dan tidak berakibat fatal," kata petugas PMK yang memberikan instruksi 

Pelatihan-pelatihan penanggulangan kebakaran bekerjasama dengan PMK Kabupaten Bangka dihadiri oleh Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Ny Nurul Taufik, Waka Polres Bangka Kompol Robby Ansyari, Pju Polres Bangka, Anggotwc Bhayangkari Cabang Bangka, Personel Polres Bangka dan Siswa Latja SPN Polda Babel.

AKBP Taufik Noor Isya menyebutkan kegiatan ini diadakan dalam upaya memberikan peningkatan pemahaman seluruh Personel Polres Bangka dan Bhayangkari Cabang Bangka dalam pelatihan penggunaan alat pemadan kebakaran (APAR) guna menanggulangi situasi kebakaran.

"Ini sebagai langkah peningkatan kemampuan dan pemahaman personil Polres Bangka dan Bhayangkari Cabang Bangka apabila mendapatkan situasi kebakaran, sehingga dengan tenang dan sigap mampu memadamkan api dan penggunaan alat pemadam api ringan ini,"ujar AKBP Taufik Noor Isya.

AKBP Taufik Noor Isya menambahkan dengan adanya pelatihan ini personel Polres Bangka Dan Bhayangkari Cabang Bangka bisa lebih memahami dalam menggunakan APAR tersebut. 

"Kepada seluruh personel Polres Bangka dan Bhayangkari cabang Bangka selalu berhati-hati dan tetap waspada, dalam melaksanakan kegiatan aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan kelistrikan dan api sehingga dengan disiplin dan kewaspadaan, sagala bentuk potensi kebakaran dapat dicegah," tambah AKBP Taufik Noor Isya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ibu Bhayangkari Diminta Padamkan Api Kebakaran Tabung Gas, https://bangka.tribunnews.com/2023/05/31/ibu-bhayangkari-diminta-padamkan-api-kebakaran-tabung-gas.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm